Sabtu, 10 Maret 2012

materi TIK kelas 9 sms II

MATERI INTERNET KELAS IX SEMESTER GENAP

on-line
1. Membuat e-mail bagi yang belum punya e-mail, Pastikan kalian harus punya e-mail (e-mail boleh bebas)
2. Mendownload program untuk bisa digunakan chatting (MIRC atau Yahoo Massenger) gunakan salah satu dan silahkan kalian coba chatting kemana saja.
3. Membuat blog webpage sendiri dengan menggunakan fasilitas template melalui situs www.blogger.com
Syarat : - mempunyai e-mail sendiri (yahoo,plasa,hotmail,dll)
- buatlah biografi tentang diri kalian masing-masing, ceritakan apa saja yang kalian bisa tularkan dan aplikasikan keahlian kalian melalui blog ini
catatan : karena web blog ini on-line bisa dibuka oleh siapa saja di seluruh dunia buatlah serapi mungkin dengan menggunakan etika yang benar.
4. Mencari informasi-informasi yang penting dan berhubungan dengan pelajaran dan informasi umum yang berkembang saat-saat sekarang dan mendatang.
5. Materi tambahan jika waktunya memungkinkan.

Off-line
1. Mempelajari dan mengaplikasikan program untuk membuat website didalam internet. (HTML)
2. Membuat design web dengan menggunakan program microsoft frontpage.
buatlah rancangan website (pilih salah satu) :
- rancangan website SMP N 2 Yogyakarta
terdiri dari webpage sejarah SMP N 2 Yogyakarta (Sejarah berdirinya, gedung, dll), prestasi dari dulu sampai dengan sekarang, berita terbaru, ruang guru, OSIS, tata usaha, perpustakaan, saran dan kritik, buku tamu dan lain-lain jika diperlukan
- rancangan website Yogyakarta sebagai kota wisata
terdiri dari webpage sejarah kota yogyakarta, tujuan wisata, tempat-tempat bersejarah, kegiatan tradisional, berita terbaru, dan lain-lain jika diperlukan.
eksplorkan/jabarkan dari masing-masing webpage tersebut semaksimal mungkin. carilah referensi website-website yang ada hubungan dengan rancangan website diatas. masukan image yang sesuai dengan meteri, dengan cara mendownload atau mengkopi paste image, masukan juga image-image banner dan logo…………………………………..
3. Materi tambahan jika waktunya memungkinkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar